Selasa, 30 April 2019

Tak terbalas

Tau kah kamu
Mentari pagi tadi tak terasa hangat
Awan putih tak secantik biasanya
Dan sekarang pun ,
Sinar bintang dan bulan
Terasa hilang keindahannya.
Jangan tanya bagaimana hatiku,
Seakan Semilir angin telah membekukannya,
dingin dan sakit.
Senyum  yang diacuhkan,
Perhatian yang tak di inginkan.
Lebih menyesakkan ketika
dia memintaku menghilangkan
rasa cinta ini,
memintaku menghentikan
langkahku menuju nya,
dan memintaku menghapus
nama nya di bilik paling dalam hatiku.
Tak bisakah kau biarkan saja,
Jangan meminta .
Biarkan aku menikmatinya.
Waktu yang akan menghapus nya.

Minggu, 28 April 2019

Sesal

Penyesalan datang begitu saja .
Aku pikir ia telah hilang tertelan waktu
Namun ternyata waktu lah yang terkadang membawa nya kembali.
Apa yang bisa aku lakukan .?
Aku menikmatinya sejenak,lalu buru-buru menyuruh nya pergi .
Entah apa yang ingin aku ubah
Entah jalan mana yang harus ku pilih
Sesal ini  harus ku kubur
Agar aku bisa nikmati hidup
Dengan penuh syukur


By.dwR

Sabtu, 27 April 2019

Demokrasi telah usai

Siapa yang tinta ungu di jarinya belum hilang?? Karena saya celupin jari ketinta dikit bangett jadi nya sudah hilang huhuhu sedih .otomatis gak bisa dapat diskonan lagi wkwkwk , padahal saya gak ada nemu or gak tau sih kalau ada toko,cafe di daerah saya yang menawarkan potongan harga dengan syarat nunjukin jari bertinta hmmm .gimana kalian dapat gak?

Kemaren perjuangan banget sih buat saya untuk nyoblos ,soalnya ntah kenapa satu rumah yang gak dapat undangan cuma saya aja. Jadi otomatis saya ke TPS harus jam 12 bawa e-ktp ,pas sudah jam 12 panas terik banget ni saya ke tps dong ternyata peserta yang punya undangan masih banyak ,kata petugas nya mereka harus diduluin ,nunggu setengah jam lebih selesai lah mereka ni tapi pas sudah waktu nya yang ktp nyoblos ada aja lagi yang punya undangan baru datang .Ya tuhan otomatis mereka lagi yang duluan

Saya kalau gak mikir duhh sayang ni suara masa golput sih 5 tahun sekali ini udahlah sabar aja hufftt 

Jadi total saya ngatri di TPS itu hampir 2 jam dengan tenggorokan kering ,panas yang maha dasyat,dannn asap rokok yang menggebul di mana -mana karena sialnya saya duduk didepan 2 bapak-bapak muda yang ngerokok non stop jadi rokok sebatang habis ganti lagi habis ganti lagi gitu aja terus .

Akhir nya nama saya di panggil juga habis nyoblos rasa nya lega dan menang,Lega karena terlepas dari asap yang menyiksa hidung dan paru-paru dan perasaan menang melawan amarah dan rasa ingin golput hihihi .

Kemangkelan ( ini insya alloh bahasa jawa susah di bahasa indonesiakan)  rasa mangkel saya makin memuncak itu pas sore nya saya jalan ke luar komplek . Saya ngeliat TPS lain itu cantik-cantik banget dihias seperti tempat nikahan gitu . Keliatan nyaman terus disitu disediakan air minum plus snack kotakan gitu wowww
Belum lagi lihat berita-berita di fb yang menceritakan betapa menyenangkannya TPS mereka .saya hanya bisa tarik nafas sedalam dalam nya wkwkw ujian sabar

Mengingat ingat momen kemaren saya jadi nyesek lagi hahaha gak deng saya sudah ikhlas  .

Kira-kira dari 5 surat suara yang kalian coblos berapa yang menang?ataw menang semua?walaupun hasil akhir belum pasti ya. .kita tunggu aja hasil dari KPU

Kalian tau gak pemberitaan  di Tv ternyata banyak anggota TPS yang meninggal dunia ,yang paling banyak karna kecapean . :( semoga mereka yang berpulang mendapat tempat yang indah .

01 atau 02 kita tetap indonesia . Jangan berpecah bela karna pada dasar nya kita rakyat indonesia hanya menginginkan hidup di negara kita ini dengan rasa aman damai dan sejahtera.

LOVE INDONESIAKU TUMPAH DARAHKU KEBANGGAANKU ❤

Senin, 15 April 2019

Jokowi atau probowo ???

Siapa yang sudah gak sabar buat nyobloss?? Hihihihi pesta demokrasi kali ini terasa bannget ya atau cuma perasaan saya aja . Munngkin karena besok kita akan nyoblos 5 surat suara sekaligus wowww . Gimana teman teman sudah menentukan pilihan nya belomm? Ataw ada yang belum kepikiran mau nyoblos siapa?asal jangan sampai GOLPUT ya plisss itu gak keren sama sekali . Kalau belum berarti sama donk ,untuk DPR RI dan DPD RI saya juga belum tau mau nyoblos siapa tapi untuk kadidat yang lain nya pasti nya sudah diluar kepala  wkwkwk terutama untuk presidenn

Selama ini kalau saya di tanya mau milih siapa saya malah nanya balik dulu kalau pilihan kita sama  baru saya jawab kalau gak, saya cuma kasih senyuman saya yang gak ada manis - manis nya ini Lol atau saya jawab belum tau biasa nya kalau saya jawab belum tau si penanya itu pasti langsung mulai mempromosikan pilihannya dan lagi lagi saya cuma senyum senyum 😊

Kenapa begituu ??karenaaa...
Saya menghindari perdebatann wkwkw seperti nya sudah mendarah daging ya dikalangan kita bahwa perbedaan tidak afdol kalau tidak saling menjelekkan .saya tidak mau aja teman yang jarang ketemu sekali nya ketemu malah cuma adu pendapat masalah pilpres .

Sedangkan saya dan suami saya aja juga beda pilihan dan seperti yang saya bilang tadi kami kalau sudah ngobrol mengenai pilpres langsung deh dia seperti orang kebakaran jenggot menceritakan betapa hebat dan luar biasanya pilihannya tidak ketinggalan menjelekkan pilihan saya . 😧biasanya kalau dia sudah mulai seperti itu sayaa tinggal biarin dia ngomong sendiri wkwkw

Banyak juga kan kita lihat di sosial media antara teman masa sekolah dulu,mantan tetangga atau banhakn teman yang masih akrab  yang ber adu argumen saling menjelekkan hanya karena berbeda pilihan TAPI ini gak semua nya begitu karena masih ada juga kok yang berbeda pilihan tapi masih saling mendukung dan saling menghargai πŸ‘

Buat teman -teman jangan gampang percaya sama berita hoax yang tersebar di medsos , mencobloslah dengan hati nurani ,memilih lah dengan ikhlas

Oh iyaaa beberapa hari yang lalu saya nonton ,WNI yang ada diluar negeri kan sudah mulai nyoblos dan saya liat di negara mana gitu saya lupa .perjuangan mereka buat nyoblos itu luar biasa sekali ,jadi ada WNI yang perjalanannya ke TPS itu makan waktu 2 jam pake kereta bawah tanah .sampe di TPS mereka harus ngantri sambil berdiri nunggu giliran buat masuk di bilik suara wowwww saya yang nonton gak bisa nahan air mata terharu sekaliii 😒 pas diwawancarai mereka bilang bahwa mereka gak mau kehilangan momen ini satu suara itu sangat berarti buat negara mereka ❤

Kenapa terharu ? Yaaa karena logika nya mereka itu kan sudah gak tinggal di indonesia lagi ,tapi kenapa mereka masih peduli banget tentang siapa yang akan jadi presiden .Dan ini yang paling bikin aku sedih karena masih ada sebagian orang ,bahkan  temanku sendiri yang antara rumah ke TPS  itu cuma 5 menit dan mereka gak mau nyoblos ,alasannya malas ada juga yang bilang siapapun yang terpilih gak akan pengaruh sama hidup nya πŸ’”πŸ‘Ž aku kalau  ketemu yang seperti ini gak bisa berkata kata

Jadi kamu pilih yang mana?perawan atau janda eh eh salah .
Siapapun yang jadi pilihan kita itu hak kita jangan saling menjelekkan dan menebar kebencian .jangan bermusuhan hanya karena pilihan kita beda .
Dan siapapun nanti yang akan terpilih menjadi presiden semoga warga indonesia kembali bersatu ,damai,aman ,sejahtera tidak berpecah belah . Tidak ada lagi istilah pendukung jokowi atau pendukung prabowo kita semua akan kembali menjadi warga INDONESIA ❤

Jangan lupa besokk .!!
Datang ke TPS gunakan hak suaramuu
Karena NYOBLOS ITU KEREN  πŸ’•

Sabtu, 06 April 2019

Melahirkan anak pertama

Kalau cerita tentang lahiran aanak pertama ku yang sekarang sudah umur 5 tahun jujur aku sudppah gak terlalu ingat detail nya hahhaha mungkin pengaruh umurπŸ˜₯ .tapi aku akan berusaha semaksimal  mungkin untuk mengingat ingat kembali πŸ˜†

Jadi aku melahirkan aidan,si anak pertamaku ini usiaku waktu itu kurang 2 minggu 20 tahun, aku mengidam seperti pada umumnya mulal mual sampe umur kandungan 3 bulan itu aku benar-benar gak bisa makan,dipaksa makan habis dimuntahkan malah jadi tambah lemas,tapi yang mengherankan kalau aku makan kfc sebanyak apapun gak bakal muntah gengs aku pun heran  πŸ˜ž

Rajin banget aku ke dokter kandungan hampir setiap bulan gak pernah absen ,bahkan  di usia kandungan 8 bulan ,2 minggu sekali aku ke dokter sekurang kerjaan itu loh aku dulu hihihi

Dari  prediksi dokter sibayi ini akan lahir di tanggal 14 maret ,cuma karena teman-teman banyak yang bilang "jangan percaya sama prediksi dokter jarang yang betul sering maju ataw mundur"  jadi aku di tanggal 13 tidak mempersiapkan jiwa raga,tidak ada perasaan 'wahh besok mau lahiran ni' selowww aja aku tuh .

Tanggal 12 tengah malam persis nya jam berapa aku lupa,mulai lah itu datang si gelombang cinta makin lama makin terasakan sakit nya sampai aku sama suami gak bisa tidur ,pagi selesai solat subuh aku sama suami jalan pagi turun bukit  sambil sesekali aku ngejongkok tahan sakit .

Selesai jalan pagi kita mampir di warung bubur ayam,sakit nya masih datang dan pergi jadi selama sarapan itu aku meringis  nahan sakit .habis sarapan pulang kerumah sampaiii selesai solat ashar suami nanya 'kamu gak lapar ke kfc yuk '  yaudah nih aku siap-siap mau ke kfc ,diperjalanan kok sakit nya terasa menyakitkan sekali nih aku bilang ke suami ke bidan aja ya periksa aja dulu paling juga nanti disuruh pulang .

Kenapa aku berpikir begitu karena aku ingat cerita beberapa teman yang katanya mereka itu sudah setengah mati gak tahan sakit nya ujug ujug ke bidan baru pembukaan satulah,dualah dan disuruh pulang dong sama bidannya wkwkwk .oke lanjut jadi yang awalnya kita mau ke kfc berubah haluan jadi ke bidan ,karena ini perdana buat aku ngunjungin bidan aku lumayan grogi aku sampe bolak balik nanya ke suami duhh nanti aku bilang apa nih.

Suami cuma bilang sudahlah masuk aja bilang mba saya mau lahiran Lol . Pas masuk bidan nya langsung bilang mb mau lahiran ya?sudah sakit nya dari kapan.?sini periksa dalam dulu ?celana di buka . Pas mba bidan nya bilang begitu aku langsung reflek teriak dong. 'Hahh! Buka celana mba?" Pokoknya seruangan itu ngakakkk suamiku cuma nunduk menahan malu .wkwkwkwk

Lagiann kok aku gak kepikiran banget gituloh emang ada orang lahiran sambil pake celana terus anaknya krluar dari mana ?lubang hidung ?ahahhahaha
Terusss mba nya periksa lahh . Ternyata  sudah pembukaaan 5 gengs kaget dan bangga lah aku bisa bertahan sekuat itu maap ni muji diri sendiri soalnya mba mba bidan nya semua bilang aku hebatttt terus ,asli aku sampe capek dengar nya padahal senang juga dalam hati πŸ˜†

Suami disuruh pulang ambil perlengkapan lahiran aku disuruh baring -baring aja . Sekitar jam 6 sore suami datang bawa tas sama dia bawa bungkusan yang bikin aku bahagia tau gak ternyata dia tadi mampir di kfc wkwkwk tau aja ni suamiku ,jadilah ruangan bersalin jadi menyebar aroma ayam goreng plus burger wkwkw .habis isya ketuban aku pecah mulaii deh tuh aku gak bisa senyum sakit nya udah yang masya  alloh banget .

Ternyata di periksa pembukaannnya    sudah 7cm kira kira itu jam 8 mlm . Wahhh itu deh sakit nya lagi dasyat dasyat nya tapi aku berusaha untuk gak teriak jadi ini salah satu tips saat otw lahiran jangan teriak teriak emang sakit nya bikin kita pengen teriak sekencang kencang nya tapi itu cuma akan merugikan ,suara akan hilang ,otomatis tenaga berkurang .dan sakit nya juga gak bakal hilang sebelum itu sianak keluar .jadi saran aku tahannn aja gak ada saran lain wkwkwk

Dari 7cm menuju ke 10cm makan waktu 5 jam ya robbi itu rasa nya waktu gak gerakkk   . Jadi pas mba bidan nya datang trus bilang oh oke ni bu udah bukaan 10 sudah mw lahir ni sidedek bayi ,aku tu rasanya pengen bangun trus meluk mba bidannya sambil bilang dari tadi kekk mbaa ,legaaa sekali gengs akhir nya sdh mw sampai ke finish wkwk

Pas disuruh ngejan yang aku ingat malah cara mengejan ibuibu disinetron ituloh yang sambil teriakteriak . Loll
Aku peraktekkanlah ,alhasil dimarahin sama mb bidan ,bukan gitu ibu ngejannya bayaangin ibu mau eek aja .oh oke bayangin mau eek trus eeknya segede bayi wkwkw alhamdulillah 2 kali ngejan keluar lah siabang aidan .walaupun pas dy keluar drama belum selesai ,jadi aidan pas keluar gak langsung nangis membiru aja gitu akuyang lihat malah aku yang jadi nangis . Pas tali pusar nya dipotong baru deh dy nangis

Apa setelah bayi nya keluar sakit nya selesaii?oh tentu belum ,ternyata ada lgi istilah dijahit gengs dan itu rasa nya lebihhhh sakit huffttt .  Kita bakal ngerasain jarum ditusuk dikulit dan kita akan ngerasa juga tarikan-tarikan benang nyaa ihhhhh sampe sekarang aku kalau ingat ngeri ngilu sendiri aku tuh .

Okee mungkin segitu dulu cerita perjalanan mengeluarkan si abang aidan. buat yang lagi hamil semoga dilancarkan sampai lahiran sehat ibu dan bayinya yaaaaaa 😘  .

Jadi gimana pengalaman melahirkanmu??❤❤





Selasa, 19 Maret 2019

Perkenalkannnnn 😁πŸ˜₯

Ibu 2 anak πŸ’œπŸ’œ

  Hai selamat datang di blog kuu hihihi πŸ’•
Jadi karna ini tulisan pertama ku, jadi mungkin tulisan ini masih perlu untuk sangat dimaklumi wkwkw nama nya jg pemula ya gaes .
  Jadi aku ini org yang sangat suka cerita berhubung sudah jadi ibu rumah tangga dengan sejuta kerepotan yang tidak ada hbis nya untuk ketemu teman nongki2 cerita itu susah nya masya alloh gaes , kebetulan lg suamiku sangat menjiwai kelaki lakiannya wkwkwk tau sendirikan banyak penelitian yg bilang lakilaki itu pendengar yg kurang baik ✌maaf klw salah

  Selama ini aku follow beberapa kaka blogger yang tulisannya sering banget aku baca , dari situlah aku kepikiran wahhh seru ya kaya.a bisa cerita panjang lebar di blog.

  Sebagai ibu muda gaes (iya gaes menurutku aku masih muda kok Lol) sering banget aku merasa bosan dengan kegiatan perumahtanggaan yang setiap hari begitu2 aj , aku pengen punya kegiatan yang aku sukai dan dari sekolah emang hobiku menulis dan membaca, ini jg salah satu alasan pengen punya blog .

  Mengeluh gak apa apa kok gaes kita kan manusia, klw ada yg bilang mengeluh itu sama dengan tidak bersyukur mon maap ni aku kurang setuju .soalnya menurutku rasa cape bosan itukan manusiawi  sekali masa kita tdk boleh mengungkapkannya kan sakit ya klw ditahan2 .

  Dulu aq pernah ni ngalaminn aq ngomong 'capek banget ya jadi emak2'  trus org yg denger langsung lh mengeluarkan khotbah2 nya dy bilang bersyukur ke' dikasih anak liat tuh banyak org yg pengen punya anak tp blum di kasih ^ gaessss menurutku ya itu sdh beda jalur antara bersyukur dan capek itu gk bisa di gabungin . 

  Seperti itu ya  menurut ku klw kita gk sependapat boleh banget kokk  beda kepala kan beda pemikiran kannn itu halal kok hihihihi.

  Oh iya jadi aku ini mama nya aidan dan alman , ibu rumah tangga yanh lgi pengen nulis nulis keRemehhan kehidupan sehari hari nya. Mungkin nanti blog ini akan berisi tulisan tulisannku yang tak berfaedah wkwkwk seperti harga cabe naik,ngantri lpg , tukang sampah tak kunjung datang , ataw mungkin tentang kekuatanku mengangkat galon Lol 

  Itu MUNGKIIN ya gaes semoga saja tidak. Hahahahaha
 sekian dulu ceritaku  ank2ku sdh bergerak2 mw  bangun .sampai ketemu di ceritaku berikut nyaaaa πŸ–πŸ–πŸ–