Sabtu, 06 April 2019

Melahirkan anak pertama

Kalau cerita tentang lahiran aanak pertama ku yang sekarang sudah umur 5 tahun jujur aku sudppah gak terlalu ingat detail nya hahhaha mungkin pengaruh umurπŸ˜₯ .tapi aku akan berusaha semaksimal  mungkin untuk mengingat ingat kembali πŸ˜†

Jadi aku melahirkan aidan,si anak pertamaku ini usiaku waktu itu kurang 2 minggu 20 tahun, aku mengidam seperti pada umumnya mulal mual sampe umur kandungan 3 bulan itu aku benar-benar gak bisa makan,dipaksa makan habis dimuntahkan malah jadi tambah lemas,tapi yang mengherankan kalau aku makan kfc sebanyak apapun gak bakal muntah gengs aku pun heran  πŸ˜ž

Rajin banget aku ke dokter kandungan hampir setiap bulan gak pernah absen ,bahkan  di usia kandungan 8 bulan ,2 minggu sekali aku ke dokter sekurang kerjaan itu loh aku dulu hihihi

Dari  prediksi dokter sibayi ini akan lahir di tanggal 14 maret ,cuma karena teman-teman banyak yang bilang "jangan percaya sama prediksi dokter jarang yang betul sering maju ataw mundur"  jadi aku di tanggal 13 tidak mempersiapkan jiwa raga,tidak ada perasaan 'wahh besok mau lahiran ni' selowww aja aku tuh .

Tanggal 12 tengah malam persis nya jam berapa aku lupa,mulai lah itu datang si gelombang cinta makin lama makin terasakan sakit nya sampai aku sama suami gak bisa tidur ,pagi selesai solat subuh aku sama suami jalan pagi turun bukit  sambil sesekali aku ngejongkok tahan sakit .

Selesai jalan pagi kita mampir di warung bubur ayam,sakit nya masih datang dan pergi jadi selama sarapan itu aku meringis  nahan sakit .habis sarapan pulang kerumah sampaiii selesai solat ashar suami nanya 'kamu gak lapar ke kfc yuk '  yaudah nih aku siap-siap mau ke kfc ,diperjalanan kok sakit nya terasa menyakitkan sekali nih aku bilang ke suami ke bidan aja ya periksa aja dulu paling juga nanti disuruh pulang .

Kenapa aku berpikir begitu karena aku ingat cerita beberapa teman yang katanya mereka itu sudah setengah mati gak tahan sakit nya ujug ujug ke bidan baru pembukaan satulah,dualah dan disuruh pulang dong sama bidannya wkwkwk .oke lanjut jadi yang awalnya kita mau ke kfc berubah haluan jadi ke bidan ,karena ini perdana buat aku ngunjungin bidan aku lumayan grogi aku sampe bolak balik nanya ke suami duhh nanti aku bilang apa nih.

Suami cuma bilang sudahlah masuk aja bilang mba saya mau lahiran Lol . Pas masuk bidan nya langsung bilang mb mau lahiran ya?sudah sakit nya dari kapan.?sini periksa dalam dulu ?celana di buka . Pas mba bidan nya bilang begitu aku langsung reflek teriak dong. 'Hahh! Buka celana mba?" Pokoknya seruangan itu ngakakkk suamiku cuma nunduk menahan malu .wkwkwkwk

Lagiann kok aku gak kepikiran banget gituloh emang ada orang lahiran sambil pake celana terus anaknya krluar dari mana ?lubang hidung ?ahahhahaha
Terusss mba nya periksa lahh . Ternyata  sudah pembukaaan 5 gengs kaget dan bangga lah aku bisa bertahan sekuat itu maap ni muji diri sendiri soalnya mba mba bidan nya semua bilang aku hebatttt terus ,asli aku sampe capek dengar nya padahal senang juga dalam hati πŸ˜†

Suami disuruh pulang ambil perlengkapan lahiran aku disuruh baring -baring aja . Sekitar jam 6 sore suami datang bawa tas sama dia bawa bungkusan yang bikin aku bahagia tau gak ternyata dia tadi mampir di kfc wkwkwk tau aja ni suamiku ,jadilah ruangan bersalin jadi menyebar aroma ayam goreng plus burger wkwkw .habis isya ketuban aku pecah mulaii deh tuh aku gak bisa senyum sakit nya udah yang masya  alloh banget .

Ternyata di periksa pembukaannnya    sudah 7cm kira kira itu jam 8 mlm . Wahhh itu deh sakit nya lagi dasyat dasyat nya tapi aku berusaha untuk gak teriak jadi ini salah satu tips saat otw lahiran jangan teriak teriak emang sakit nya bikin kita pengen teriak sekencang kencang nya tapi itu cuma akan merugikan ,suara akan hilang ,otomatis tenaga berkurang .dan sakit nya juga gak bakal hilang sebelum itu sianak keluar .jadi saran aku tahannn aja gak ada saran lain wkwkwk

Dari 7cm menuju ke 10cm makan waktu 5 jam ya robbi itu rasa nya waktu gak gerakkk   . Jadi pas mba bidan nya datang trus bilang oh oke ni bu udah bukaan 10 sudah mw lahir ni sidedek bayi ,aku tu rasanya pengen bangun trus meluk mba bidannya sambil bilang dari tadi kekk mbaa ,legaaa sekali gengs akhir nya sdh mw sampai ke finish wkwk

Pas disuruh ngejan yang aku ingat malah cara mengejan ibuibu disinetron ituloh yang sambil teriakteriak . Loll
Aku peraktekkanlah ,alhasil dimarahin sama mb bidan ,bukan gitu ibu ngejannya bayaangin ibu mau eek aja .oh oke bayangin mau eek trus eeknya segede bayi wkwkw alhamdulillah 2 kali ngejan keluar lah siabang aidan .walaupun pas dy keluar drama belum selesai ,jadi aidan pas keluar gak langsung nangis membiru aja gitu akuyang lihat malah aku yang jadi nangis . Pas tali pusar nya dipotong baru deh dy nangis

Apa setelah bayi nya keluar sakit nya selesaii?oh tentu belum ,ternyata ada lgi istilah dijahit gengs dan itu rasa nya lebihhhh sakit huffttt .  Kita bakal ngerasain jarum ditusuk dikulit dan kita akan ngerasa juga tarikan-tarikan benang nyaa ihhhhh sampe sekarang aku kalau ingat ngeri ngilu sendiri aku tuh .

Okee mungkin segitu dulu cerita perjalanan mengeluarkan si abang aidan. buat yang lagi hamil semoga dilancarkan sampai lahiran sehat ibu dan bayinya yaaaaaa 😘  .

Jadi gimana pengalaman melahirkanmu??❤❤





Tidak ada komentar:

Posting Komentar